by

Pulang ke Bogor, Jokowi Berdesakan Naik KRL

Jakarta, 6 Maret 2018. Setelah menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Jakarta Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergegas menuju kediamannya di Istana Kepresidenan Bogor. Menuju Bogor, Jokowi memilih menggunakan kereta KRL. Tentu hal ini menjadi hal yang berbeda dan baru pertama kalinya dalam sejarah Indonesia ada Presiden yang berdesakan dengan penumpang lainnya di KRL.

Sebagaimana kita ketahui KRL Jalur Bogor adalah KRL tersibuk dalam jam berangkat dan pulang kantor. Berangkat dari Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.45 WIB, Rabu (6/3/2019). Jokowi naik KRL tanpa pengawalan ketat. Bahkan penumpang lainpun bisa bersamaan dan langsung bersentuhan dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Setibanya di Stasiun Tanjung Barat Jokowi berbaur dalam keramaian dengan para penumpang lainnya. Masyarakat yang sedang menunggu KRL tentu saja kaget dan ramai mengajak Jokowi berswapoto.

Tampak para warga yang sedang menunggu kereta di stasiun dengan bangga dan bahagia berpoto dengan Presiden Jokowi
Baca juga: Jokowi Janji Keluarkan KIP Kuliah untuk Mahasiswa Tahun Depan

“Iya benar, tadi usai kegiatan Presiden pulang ke Bogor menggunakan kereta KRL. Tanpa pengawalan ketat. Presiden naik dari Stasiun Tanjung Barat menuju Bogor,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Ditemani Anies, Jokowi Bagikan 3.300 KIP ke Pelajar Jakarta

Bey mengatakan banyak yang terkejut atas kehadiran Jokowi di kereta tersebut. Dia juga mengatakan banyak yang meminta foto dan salaman.

“Penumpang ramai. Presiden juga banyak diminta foto dan salaman,” pungkas Bey.

Selama dalam perjalanan ke Bogor tampak Jokowi menyapa setiap penumpang sembari bencengkrama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed