by

AM Hendropriyono : Generasi Muda Harus Memegang Teguh Pancasila dan Melawan Setiap Gerakan yang Ingin Merubah Pancasila Sebagai Dasar Negara

-Berita, Nasional, Politik-643 views

Gedung Djoeang 45, 19 Mei 2019.

Jendral TNI (purn) AM Hendropriyono menjadi Keynote Speech dalam acara Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia yang mengangkat tema “keasadaran Nasional”. Acara yang dilaksanakan di Gedung Djoeang 45 Menteng Jakarta berlangsung dengan khidmat dan meriah. Acara ini dihadiri oleh generasi muda yang berasal dari lintas etnis, lintas agama dan berbagai organisasi.


Dalam orasinya Jendral TNI (Purn) Hendropriyono menyampaikan perlunya bangsa Indonesia untuk kembali meneguhkan komitmen kebangsaan dengan meneguhkan pancasila. “Ancaman bagi bangsa Indonesia dalam pemilu 2019 adalah adanya ancaman golongan yang ingin mengubah pancasila sebagai dasar negara. Hari ini kita harus bersama-sama mengawal tegaknya Pancasila sebagai dasar falsafah negara Indonesia.”

Hendropriyono menghimbau agar generasi muda harus berpartisipasi aktif dalam mengawal pembangunan Indonesia kedepan. “Sebagai pemimpin indonesia kedepan, generasi milenial harus aktif dalam proses pembangunan Indonesia. Hal itu bisa dilakukan dalam segala aspek kehidipan, baik kehidupan ekonomi, politik, pendidikan, sosial ataupun budaya” tegas Hendropriyono.

Hendropriyono juga mengingatkan kepada para generasi muda agar senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai pancasila. “Generasi muda sebagai calon penerus pemimpin bangsa Indonesia kedepan wajib memegang teguh Pancasila sebagai dasar dan falsafah bangsa Indonesia. Generasi milenial harus turut mengawal dan melawan semua gerakan yang ingin merubah dan mengganti pancasila,” ucap Hendropriyono.

Menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 ancaman berasal dari generasi-generasi tua elit politik yang tidak menerima hasil pemilu 2019 dengan menyerukan people power. “Sesudah pesta demokrasi masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Yang masih belum nerima dan ngomporin hanya orang – orang tua yang menyerukan people power sedangkan dia sendiri kabur keluar negeri. Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada masyarakat, para generasi muda agar jangan mau menjadi korban kepentingan elit politik yang tidak bertanggung jawab dan tidak sesuai dengan konstitusi” tegas Jendral Hendropriyono.

Dalam proses mengawal dan membumikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus menyatukan barisan dan berada dalam satu komando. “Hal yang menjadi kunci dalam semua perjuangan adalah ‘Pengorganisasian kekuatan’, kita harus sama-sama mengorganisasikan kekuatan kita untuk menjaga dan mengawal pembangunan Indonesia.” pungkas Jendral Hendropriyono.

Turut hadir Muchdi PR, Diaz Hendropriyono, Deni Siregar dan Doni Gahral yang diakhir acara memimpin deklarasi kebangsaan generasi milenial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed