by

Aktivis Turun Tangan, Desak KPK Periksa Komisi XI DPR terkait Dugaan Suap Rp75 Miliar

Jakarta—Dugaan suap dalam seleksi Anggota BPK muncul dalam pemberitaan Majalah Forum Keadilan Edisi Agustus 2021. Di dalam laporan tersebut, diduga kuat Pimpinan Fraksi dan oknum Anggota Komisi XI DPR menerima aliran dana sebesar Rp75 miliar.

Majalah Forum Keadilan juga merinci dari sumbernya di Komisi XI, bahwa Pimpinan Fraksi dan Anggota Komisi XI menerima antara Rp1,5 miliar sampai Rp1,7 miliar.

Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) menyebut investigasi Majalah Forum Keadilan tentu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Karenanya, bisa menjadi informasi penting bagi KPK untuk menelusuri dugaan korupsi tersebut.

Karena itu, Koordinator Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) Fad Al Jihad mendesak KPK untuk mengusut dugaan aliran Rp75 miliar tersebut karena akan menciderai BPK sebagai lembaga tinggi negara.

“Kami meminta KPK turun tangan. Infonya diduga suap itu dilakukan untuk menangkan calon yang bernama Nyoman dan dilaksanakan oleh Partai besar di Senayan,” ujar Fad, Jumat (20/8).

Dia mengatakan, kelompok pemuda dan mahasiswa akan melaporkan dugaan suap tersebut kepada KPK pada Senin (23/8). Mereka sedang mempersiapkan berkas berupa informasi penting dari salah seorang Anggota DPR.

KAPAK akan terus melakukan pengawalan terhadap seleksi Anggota BPK agar berlangsung dengan bersih tanpa suap dan berter kepentingan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed